Rabu, 01 Mei 2013

Masakan Unik Khas Indonesia

Unknown

masakah_unik
Ngobrolin tentang menu masakan, maka kita akan menemukan banyak sekali masakan unik di Indonesia.

Indonesia kita tahu  tersebar dari Sabang di Aceh hingga Merauke di Papua. bentang alam itu, meninggalkan jejak-jejak masakan unik atau kuliner khas yang fantastis.

Masakan Unik ingin mengingatkan anda, Tahun 2009, seorang ibu rumah tangga usia 87 tahun berhasil mencatat Rekor MURI sebagai penulis dan pencipta  resep masakan Indonesia tertua  Ibu Julie Sutarjana nama perempuan itu, ia berhasil mendokumentasikan 1.200 resep khas Indonesia dan berhak menerima penghargaannya di Bandung pada 25 Mei 2009.

Bayangkan jika ada 1000 Ibu Julie di Indonesia yang menciptakan dan mengabadikan menu masakan bikinananya. Bisa dibayangkan betapa besar sebetulnya kekayaan indonesia dari makanan saja.

Visi Blog Masakan Unik ini akan mengarah kesana. Kami berharap setelah blog ini online banyak ibu dan juru masak menyumbang ide dan gagasannya tentang menu masakan khas Indonesia. Tentu saja semangat kita adalah berbagi tidak rugi.  Semua isi dari masakan unik nantinya kami harapkan bisa di dokumentasi atau  dibukukan menjadi warisan budaya bangsa yang kita cintai ini.

Mari mencintai Indonesia dengan cara-cara yang sederhana

0 komentar:

Posting Komentar